Dukung Komodo Sebagai "New 7 Wonders of Nature"

Dukung Komodo Sebagai  New 7 Wonders of Nature
Dukung Komodo Sebagai  "New 7 Wonders of Nature"
Komodo adalah reptil langka yang hanya ada di Indonesia. Komodo adalah aset hidup Indonesia yang bisa menjadikan warga pulau komodo khususnya dan Indonesia umumnya menjadi makmur. Karena jika terpilih nantinya menjadi salah satu dari "New 7 Wonders of Nature", banyak wisata asing dan lokal yang akan berkunjung ke pulau komodo.


Ini baik untuk seluruh masyarakat, karena bisa menaikkan devisa negara dan memakmurkan masyarakat di pulau komodo dengan datangnya wisatawan asing. Bisa mengurangi pengangguran masyarakat juga, yang bisa bekerja menjual oleh-oleh khas pulau komodo atau khas Indonesia.

Komodo merupakan salah satu hewan endemik di Indonesia, yang rentan terhadap kepunahan. Oleh karena itu, IUCN (The International Union for Conservation of Nature) mengkategorikan Komodo sebagai spesies Rentan dalam daftar IUCN Red List. Dari tahun ke tahun, dilihat bahwa populasi Komodo semakin menurun, dikarenakan meningkatnya aktivitas manusia, ketersediaan mangsa yang berkurang, dan sebagainya. Maka pada tahun 1980, Pemerintah Indonesia menetapkan berdirinya Taman Nasional Komodo untuk melindungi populasi Komodo dan ekosistemnya. Taman Nasional ini meliputi tiga pulau besar yaitu, Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil lainnya. Dengan wilayah daratnya 603 km2 dan total keseluruhan adalah 1.817 km2.

Ayo kita galahkan tekad untuk mendukung Pulau Komodo. Jangan hanya Duta pada kegiatan ini saja yang mencari dukungan, kita sebagai masyarakat ikut andil dalam mempromosikan dan mencari dukungan sebanyak-banyaknya agar cita-cita kita bersama ini dapat terwujud pada 11 November 2011 nanti.

Tunjukkan bahwa kita cinta tanah air ini, dengan meluangkan waktu 20 detik dengan ketik KOMODO kirim ke 9818 . GRATIS.!! Kita sudah menunjukkan dan ambil bagian dari sejarah Komodo menjadi "New 7 Wonders of Nature". Insya Allah...