Gerakan Kammi Mengajar UGM

Gerakan Kammi Mengajar UGM
Gerakan Kammi Mengajar UGM
Mengajak seluruh bagian dalam upaya mendapatkan ilmu, tidak hanya untuk mahasiswa tetapi bagi seluruh masyarakat secara umum.

Gerakan Kammi Mengajar

Kick Andy - Gerakan KAMMI Mengajar dalam wawancara bersama Bang Andy dalam acara Kick Andy di Metro TV yang tayang pada pukul 21.30 WIB Jum'at (14/10/2011).


Gerakan KAMMI mengajar ini bertujuan untuk mengembalikan semangat warga-warga, anak-anak disekitar gunung merapi pasca meletus tahun lalu. GKM ini bertujuan agar warga mendapatkan perhatian yang layak, anak-anak mendapatkan ilmu yang sempat tertunda dan kebahagiaan yang sempat terenggut akibat meletusnya merapi.

Namun yang sering ditanyakan pada saat acara Kick Andy tersebut adalah sebuah produk baru dengan bahan dasar lele. Kerupuk lele, pepes lele, abon lele, lele biscuit, burger lele, bakpao lele, lele kremes, dan nugget lele, inilah beberapa hasil olahan dengan bahan dasar lele. Sungguh ide anak-anak muda yang cerdas.

Yang mereka inginkan dengan produk dari GKM ini adalah agar masyarakat disekitar merapi memiliki pendapatan sementara selama masih tinggal di shulter. Mereka mengajak para wanita di shelter dongkelsari ini untuk belajar mengolah hasil lele, mendampingi pemasaran, hingga usaha ini berjalan dengan baik.

Perencana semua produk lele ini adalah mahasiswi dari jurusan Teknologi Pangan UGM. Ini membuktikan bahwa anak-anak muda

sekarang masih ada yang perduli dengan nasib saudara-saudara mereka yang ada di Merapi. Ini perlu kita tiru, supaya semangat anak-anak muda yang lain bisa dituangkan dalam hal yang bermanfaat.

Tidak semua anak-anak muda adalah biang kerok dari suatu masalah. Tidak semua anak-anak muda itu hanyalah perusak lingkungan.

Tapi kami adalah sebagian dari anak-anak muda yang masih memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat dan masa depan Indonesia. Kami hanyalah Pemuda biasa dengan ide-ide yang luar biasa yang akan merubah masa depan bangsa biasa.