Allah Ciptakan Kura-kura, Semut, Langit, dan Sahabat

belajar-dari-kura-kura
Berikut adalah sms dari sahabat saya.Yang sempet membuat bingung,








Allah ciptakan:

'Kura-kura' untuk mengingatkan agar kita pelan-pelan dalam mengambil keputusan dan bertindak.
'Semut' untuk mengingatkan agar kita memperhatikan hal-hal kecil yang begitu berarti.
'Langit' untuk mengingatkan agar kita selalu ingat pada-Nya dan berdo'a.
'Sahabat' untuk menunjukkan betapa indahnya hidup ini dengan kehadiran mereka dan menunjukkan betapa luar biasanya memiliki saudara yang senantiasa saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran.

Keep Fighting dan smile . . . ^_^

Kesimpulan: Dari sms tersebut sedikit yang dapat saya ambil adalah jangan sampai kita tergesa-gesa dalam mengambil keputusan dan tindakan. Karena itu yang akan menghindarkan kita kepada hal-hal yang buruk. Coba kalau kita tergesa-gesa mengambil langkah, kalau iya itu benar, hla kalau salah yang nantinya akan berhujung pada orang lain?

Mengingatkan kepada hal-hal kecil yang kesehariannya kita sering lalai, bahkan acuh-tak acuh terhadap hal itu. Kita mengira biasa saja, namun jika dipikirkan lebih dalam, tidak ada satu hal pun yang sia-sia.

Selalu ingat kepada Allah swt. Karena Dialah yang telah menciptakan semua yang ada. Masalah, kebahagiaan, kesedihan, kemurungan, kekayaan, kemiskinan dll. Jika ada masalah, sudah tentu harus kepada Allah-lah kita mengadu karena itu jalan tercepat kita curhat. Mencurahkan segala macam rasa dalam hati.

Indahnya hidup dengan para sahabat tercinta. Dengan merekalah kita bisa berbagi apapun yang tidak bisa kita bagi kepada orang lain. Dengan adanya batasan privasi tentunya, tidak semua hal bisa kita umbar seenaknya. Yang penting sahabat itu selalu ada.

Seperti itulah kira-kira, kalau kawan-kawan memiliki pandangan lain silahkan. Dengan itu kita bisa saling melengkapi. Karena kita kan sahabat.