Apa Jadinya Jika SOPA Dan PIPA Dilegalkan?

stop-sopa-dan-pipa

Apa jadinya jika SOPA dan PIPA dilegalkan? Itukan hukum yang hanya berlaku di negara barat sana
[Amerika Serikat] trus dampak buruknya bagi kita di luar AS apa?

Itulah sedikit pertanyaan saya mengenai "Apa jadinya jika SOPA dan PIPA dilegalkan?". Mungkin teman-teman sama bingungnya dengan saya. Hehehe . . Jadi begini, kita jabarkan dahulu apa itu SOPA dan PIPA. Bukan Sopa yang buat duduk itu hlo dan bukan pipa yang untuk aliran air itu. Ok langsung saja.

SOPA (Stop Online Piracy Act) | PIPA (Protect IP Act) adalah Undang-undang Penghentian Pembajakan Daring, itu adalah rancangan Undang-undang yang dikemukakan oleh DPR-nya Amerika sana pada Oktober 2011 kemaren. Yang intinya tidak boleh ada lagi pembajakan. Dan siapa saja yang memfasilitasi segala bentuk pelanggaran hak cipta, hati-hati bisa langsung kena sangsi tanpa dimeja hijaukan.

jadi tidak ada lagi situs yang berkaitan tentang 'download film, file, video, upload file, video, film dsb' ke server Amerika. Kalau itu terjadi yah, siap-siap kena sangsi aja dah.

Misal di youtube, ente upload video konser Justin Bieber. Jika UUD SOPA dan PIPA disahkan lu dapet kena sangsi berat, dan youtube juga kena karena sudah memfasilitasi kamu. Belum lagi di Facebook, Twitter, Google, yahoo dan yang lainnya.

Wordpress, Google, Mozilla, Reddit, Flickr, Paypal dan ratusan situs lainnya yang tergabung dalam aksi mogok sudah melakukan aksi protes terhadap rancangan Undang-undang SOPA dan PIPA tersebut.

Ada pihak yang menolak tentunya ada juga pihak yang mendukung rancangan Undang-undang SOPA dan PIPA ini. Hollywood sebagai mas'ul dari ini semua, mungkin sudah geram dengan pembajakan film-film mereka diinternet. Mereka adalah organisasi perfilman AMrik, industri musik, dan industri obat-obatan. Sebut saja mereka Alliance for Safe Online Pharmacies (ASOP), American Society of Composers, Authors and Publishers (ASCAP), Association of Talent Agents (ATA), Disney Publishing Worldwide Inc., Sony Music Entertainment, L’Oreal dan masih banyak lagi.

Kesimpulan:
.Pembatasan layanan yang berkaitan dengan internet, film, musik, konten, file dsb. Karena mayoritas kita masih menggunakan layanan dari AMrik sana.
.Tidak ada ajang narsis seperti video live sing yang di-upload ke Youtube. hehe..
.Tidak ada lagi file gratis yang kebanyakan orang Indonesia adalah pengguna file free.
.Dsb

Demikianlah sedikit share dari berita yang sedang hot di dunia maya maupun media massa. Mari "STOP SOPA DAN PIPA".


Referensi :
http://pararang.blogspot.com/2012/01/pro-kontra-sopa-dan-pipa-hollywod-vs.html
http://id.wikipedia.org/wiki/SOPA


Referensi :
http://pararang.blogspot.com/2012/01/pro-kontra-sopa-dan-pipa-hollywod-vs.html
http://id.wikipedia.org/wiki/SOPA