Hilang Semangatku Di Tahun Baru 2012

Tahun 2012 adalah tahun kedua aku hidup di perantauan. Tahun 2012 adalah tahun kedua dimana aku meninggalkan kampung halamanku. Tahun 2012 adalah tahun kedua dimana aku belajar menjadi seseorang. Tahun 2012 . . .

Tahun baru bagi kebanyakan orang merupakan awal untuk menjadi seseorang yang lebih baik, semangat baru, segala sesuatu baru, tetapi tidak denganku. Ditahun baru ini, serasa tidak ada yang berubah sama sekali, hanya angka satu pada akhir tahun yang berganti angka buatku.

Dimalam pergantian tahun, memang semua orang tampak bahagia dan menanti-nanti bergantinya tahun. Aku pun suka dengan mereka yang merayakan dengan hati yang bahagia, aku pun tersenyum saat itu. Tapi tak tahu senyum itu asli apa hanya sekedar hiasan raut muka saja? Entahlah, aku pun tidak tahu dengan tahun baru ini.

Tiga hari berlalu hati ini sama saja dengan yang kemarin, tidak ada perubahan yang berarti dalam hidup ini. Kemanakah aku harus berlari dan mengadu? Dimanakah aku seharusnya sekarang dengan kondisi yang tidak menentu? Entahlah, semangatku sudah menipis, kemauanku berjuang mulai luntur, keyakinanku untuk sukses kelak tak tahu dimana. Adakah yang bersedia membantu aku sekarang?

Walaupun begitu, SELAMAT TAHUN BARU 2012 KAWAN, SEMOGA HARI2MU MENYENANGKAN.