7 Tempat Dengan Harga Bensin Termahal Di Dunia

7 Tempat Dengan Harga Bensin Termahal Di Dunia memang artikel menarik kali ini. Sudah kita ketahui belakangan bensin atau BBM di Indonesia akan segera melambung per 1 April 2012 nanti. Kalau dalam artikel ini 7 tempat dengan harga bensin termahal di dunia itu ada dibeberapa negara, untuk di dalam negeri sendiri tempat dengan harga bensin termahal mungkin berada di Papua, karena tempatnya yang jauh dari Ibukota negara. Dan sekarang tempat dinegara dengan  Harga BBMatau Bensin Termahal Di Dunia



harga-bensin-naik
7 Tempat Dengan Harga Bensin Termahal Di Dunia

7. Amsterdam, Belanda
Urutan kelima bensin termahal di dunia diduduki oleh Amsterdam Belanda dengan apabila di Rupiahkan menjadi Rp. 18.000 untuk satu liter bensin. 4 kali lipat untuk harga bensin di Indonesia sebelum kenaikan per 1 April mendatang. Dan dengan harga bensin di Amsterdam semahal itu, sudah sejak lama kota ini dikenal dengan kota pejalan kaki. Sepeda dan pejalan kaki sudah menjadi alat transportasi pilihan utama di kota yang indah ini.

6. Brussels, Belgia
Urutan ke-enam diduduki oleh kota Brussel negara Belgia dengan harga bensin Rp. 19.200 per satu liternya. Mengapa harga bensin di sana mahal, itu karena tingginya pajak yang dikenakan pada bensin oleh Uni Eropa. Tidak hanya di Belgia, di negara-negara Eropa pun demikian.

5. Monte Carlo, Monako
Urutan ke-lima diduduki oleh kota Monte Carlo Monako dengan harga bensin Rp. 19.800 per satu liternya. Dengan tingginya harga bensin di Monte Carlo sana, para produsen otomotif telah terdorong untuk penggunakan energi alternatif. Ini merupakan langkah untuk mengurangi konsumsi bensin yang semakin mahal. Mobil bertenaga lostrik menjadi sebuah solusi untuk harga bensin disana yaitu Rp. 19.800 per liter. Meskipun bensin sebenarnya masih digunakan dalam sebuah mobil listrik, biaya untuk mengisi bensin menurun secara drastis dalam mobil yang telah didukung oleh tenaga listrik.

4. Athena, Yunani
Rp. 20.000 per liter adalah harga yang harus anda bayar untuk mengendarai mobil anda di Yunani. Harga berfluktuasi dengan cepat dan sering, dikarenakan krisis dan gejolak yang terjadi di Mesir dan Libya.

3. Oslo, Norwegia
Pajak bensin yang luar biasa tinggi yang ditetapkan oleh Uni Eropa membuat orang-orang di Oslo harus membayar Rp. 21.800 per liter. Yang mengejutkan, neara ini sebagian besar kekayaannya didapat dari sektor ekspor minyak.

2. Asmara, Eritrea
Urutan ke-dua yaitu Asmara, Eritrea sebuah negara di bagian utara benua Afrika. Disana bensin per satu liternya ialah Rp. 22.600. Disana juga sering terjadi pembatasan dan sering sekali kekurangan pasoka bensin untuk kendaraan. Bayangkan saja, dengan harga satu liternya Rp. 22.600, anda bisa menghabiskan uang Rp. 1.500.00 untuk mengisi penuh tanki sebuah mobil keluarga.

1. Istanbul, Turki
Dan urutan pertama jajaran kota di dunia dengan harga bensin tertinggi diduduki oleh Istanbul Turki. Tingginya harga bensin disana, disikapi oleh Walikota Walikota Kadir Topbas dengan merencanakan dan menciptakan sebuah merek bahan bakar dengan harga ekonomis di pom bensin yang berlokasi di seluruh kota.

Seperi itulah kota-kota di dunia dengan Harga Bensin Termahal Di Dunia. Jika dibandingkan dengan Indonesia masih jauh lebih murah  Indonesia. Hehehe jadi bagaimana pendapat anda mengenai naiknya harga BBM nanti? Anda termasuk yang mendukung atau yang menolak? sumber: babamz.blogspot.com