Cara Mengobati Orang Yang Kesurupan -

Masih bersama Rudi P, atas barusan posting artikel tentang Jilbab Mode vs Jilbab Syar’i kali ini rudi akan post mengenai Cara Mengobati Orang Yang Kesurupan. Bagaimana mengobati orang yang sedang kesurupan, apa yang membuat mereka kesurupan dan inilah Cara Mengobati Orang Yang Kesurupan.



Jin adalah satu dari sekian makhluk-Nya. Mereka berasal dari dunia yang berbeda dengan alam malaikat dan manusia. Dinamakan jin kerena bentuk mereka tidak terlihat oleh mata. Jin bias merasuki dan menyakiti badan manusia, istilahnya kesurupan atau kerasukan. Kesurupan adalah kemasukan jin atau makhluk halus, sehingga dimungkinkan orang yang terkena musibah akan berbicara bahasa yang tidak lazim maupun bertindak yang aneh-aneh.

Ada tiga pandangan manusia mengenai bias atau tidaknya jin memasuki tubuh manusia. Pertama,golongan yang tidak percaya adanya jin, maka jin dapat memasuki tubuh manusia tersebut. Kedua, kelompok yang mempercayai jin mampu menguasai tubuh manusia, tetapi untuk menangkalnya mereka menggunakan ajimat dan mantera yang dilarang syara’. Ketiga, kalangan yang mempercayai jin bias menembus raga mereka yakin terhadap dzikir, ibadah, asma dan kalam-nya yang bias menangkalnya.

Perlu diketahui, makhluk yang diciptakan dari api itu lebih banyak menempati gurun, lembah, tempat sampah, kuburan, tempat-temat najis, WC dll. ‘tempat pembuangan kotoran manusia sering didatangi jin, maka jika kalian ingin masuk kedalamnya, ucapkan do’a: 'Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan laki-laki dan perempuan’. (Al-Hadist)

Bagaimana bila ada seseorang yang tubuhnya sudah diusik jin ? Para ulama mengatakan, kaum muslim lainnya harus mengupayakan pembacaan kalimat thoyyibah yang ditujukan kepada si penderita. Obat yang paling mujarab menurut para ulama adalah membaca surat al-fatihah, ayat kursi, dua ayat terakhir surat al-baqarah, surat al-ikhlas, surat al-falaq, surat an-nas, denagn meludah kepada si penderita yang dilakukan sebanyak 3x atau lebih. Akan lebih sempurna lagi apabila dikumandangkan adzan pada telinga orang yang terkena musibah. Selain itu, kiranya perlu didasari penuh keyakinan, hati ikhlas dan kemantapan lidah dalam melafalkannya. (majalah Hidayah,Januari 2005)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Serba-Serbi dengan judul Cara Mengobati Orang Yang Kesurupan. Jika Anda menyukainya, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Rudi Pakenton
Ditulis oleh: rudi hartono - Senin, 02 April 2012