Hasil Pertandingan Prancis vs Ukraina 15 Juni 2012 - Euro 2012

Hasil Pertandingan Prancis vs Ukraina 15 Juni 2012 - Euro 2012 - Rp. Sempat tertunda akibat hujan lebat dan petir yang menyambar, pertandingan Prancis vs Ukraina akhirnya dimulai lagi setelah semua persiapan teknis bisa dipakai kembai. Lapangan yang tergenang air akibat hujan yang lebat bisa dipulihkan dengan usaha dari panitia yang sudah dipersiapkan dengan matang.

Pertandingan yang dilangsungkan di Donbass Arena, Donetsk mempertemukan Perancis vs Ukraina pada pertandingan lanjutan di Group D. Perancis yang sebelumnya mendapatkan hasil imbang pada pertandingan pertamanya dengan Inggris, harus berusaha keras untuk mencuri 3 point untuk mengamankan posisi mereka agar bisa melaju pada putaran selanjutnya. Dan Ukrainan yang bermodal 3 point dari laga kontra Swedia pada pertandingan pertama juga harus berusaha mendapatkan 3 point agar aman untuk melajut pada putaran selanjutnya.



Jika dilihat dari pertandingan kedua tim, Perancis sedikit lebih unggul penguasaan bola dibanding dengan Ukraina. Walaupun demikian, Ukraina sering mendapatkan peluang dari Andriy Shevchenko dkk begitu pula dengan Karim Benzema dkk.

Dan setelah bercikabu dalam lapangan, akhirnya setelah satu babak tidak membuahkan apa-apa Perancis berhasil mendapatkan 1 gol dari Jeremy Menez yang menusuk dari sisi kanan. Tendangan kaki kiri menyusur tanah berhasil merobek jaring Ukraina pada menit ke-53. Skor 1-0 untuk keunggulan Perancis.



tiga menit kemudian, Perancis memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Benzema yang menjadi kunci kemenangan ini berhasil menerobos dan umpannya yang disambut oleh Cabaye didalam kotak pinalti. Setelah mengecoh bek Ukraina, Cabaye melesatkan tendangan kaki kiri yang menyusur tanah. Pyatov kiper Ukraina pun harus memungut bola lagi dari jalanya. Skor menjadi 2-0.

Disis pertandingan, sempat peluang juga dihasilkan dari kedua kubu, namun tetap saja Sheva dkk tidak bisa membuat gol untuk memperkecil ketinggalan.

Jadi Hasil Pertandingan Prancis vs Ukraina 15 Juni 2012 - Euro 2012 adalah 2-0 untuk keunggulan Perancis.