Skor Akhir Inggris vs Swedia Pertandingan Group D - Euro 2012

Skor Akhir Inggris vs Swedia Pertandingan Group D - Euro 2012. Masih dalam lanjutan pertandingan Piala Eropa 2012 Group D antara Inggris vs Swedia. Inggris yang laga awal melawan Perancis hanya bisa bermain imbang 1-1. Dan Swedia yang kalah dari ukraina pada laga pertama. Masing-masing harus mendapatkan 3 point jika ingin mengamankan posisi untuk melangkah ke fase berikutnya.

Pada laga ini, masing-masing kubu bermain ngotot untuk mendapatkan point penuh atas rivalnya.

Inggris pada babak pertama sudah berhasil unggul 1-0 atas Swedia. Gol lewat sundulan kepala ini dicetak oleh Striker Liverpool yaitu Andy Carroll pada menit ke-23 melalui umpan panjang Steven Gerrard.

Swedia yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Ibrahimovic menyodorkan bola muntah tendangan bebasnya sendiri kepada Olof Mellberg yang sudah menunggu di dekat tiang jauh. Lalu bek veteran tersebut melepaskan tendangan keras yang sempat mengenai badan Glen Johnson sebelum masuk ke dalam gawang. Gol bunuh diri itu menjadi skor sama kuat 1-1.

Tidak habis sampai disini, Swedia yang berhasil menyamakan kedudukan tadi berhasil memperbalik keunggulan pada menit ke-59. Mellberg menanduk bola hasil umpan free kick Sebastian Larson. Swedia unggul 2-1 atas Inggris.

Inggris yang tidak menyerah sampai disini, Roy Hodgson [Pelatih Tim Inggris] memasukkan Theo Walcott pada menit ke-61. Tiga menit berselang, winger asal Arsenal tersebut mencatatkan namanya dalam papan skor. Ia berhasil membobo gawang Swedia dan merubah kedudukan menjadi 2-2.

Bahkan, pada menit 78 Walcott kembali memberikan kontribusi besar bagi The Three Lions. Dia mengirim umpan tanggung yang langsung disambar dengan tendangan menggunan tumit sambil memutar badan oleh Danny Welbeck. Inggris kembali memimpin atas Swedia dan skor 3-2 bertahan sampai laga bubar.

Jadi Skor Akhir Inggris vs Swedia Pertandingan Group D - Euro 2012 adalah 3-2 untuk keunggulan Inggris.