Tips Aman Mudik Dengan Motor Pribadi

Assalamu'alaykum, masih dalam keadaan sehat kan? Pembahasan kita kali ini adalah Tips Aman Mudik Dengan Motor Pribadi. Tidak terasa puasa hari ini sudah memasuki hari yang keberapa ini hhehhe. Bagi yang dirumah sudah mulai menyiapkan untuk iktikaf, bagi yang diperantauan sudah mulai menyiapkan untuk mudik. Kembali pada topik utama yaitu Tips Aman Mudik Dengan Motor Pribadi.

Tips-Aman-Mudik-Dengan-Motor

Berbicara tentang Ramadhan pasti identik dengan mudik bagi mereka yang masih berada diperantauan. Sejak sekarang mereka pasti sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk bekal mudik. Kesehatan tubuh, motor atau mobil yang diguakan mudik, perbekalan tentunta dll.

Dibawah ini adalah beberapa Tips Aman Mudik Dengan Motor Pribadi.

1. Siapkan kendaraan Motor yang sesuai dengan anda. Usahakan dengan motor yang sudah sering Anda kendarai.
2. Periksa seluruh Motor dari tekanan ban, oli, lampu, rantai dan semua yang dirasa sudah rusak sebaiknya diperbaiki atau diganti.
3. Jangan membawa beban yang berlebihan, seperti tas yang berlebihan, penumpang yang lebih dari 4 orang agar kestabilan motor bisa terjaga. Ini bisa berakibat fatal ketika dijalan raya.
4. Bawalah peralatan P3K untuk berjaga-jaga untuk hal yang tidak diinginkan.
5. Pakailah jaket, sepatu dan helm dengan Standart Nasional Indonesia untuk keamanan dalam berkendara.
6. Jangan menunggu bahan bakar hampir habis untuk isiulang bahan bakar lagi. Takutnya, tidak keburu ditempat pengisian bahan bakar dengan sisa bahan bakar yang ada.
7. Jangan berkendara ketika merasa ngantuk, sebaiknya istirahat terlebih dahulu baru melanjutkan perjalanan. Ingat, keselamatan adalah hal yang terpenting dalam berkendara.
8. Sebelum itu, siapkan kondisi tubuh Anda agar bisa fit dan segar ketika mejelang mudik. Karena ketahanan tubuh sangat dibutuhkan ketika berkendara jauh.

Nah, itulah beberapa saran Tips Aman Mudik Dengan Motor Pribadi. Semoga selamat sampai tujuan, ingat keluarga sedang menanti Anda dirumah. Sekian terimakasih. :d