Dampak Positif Masturbasi Atau Onani Bagi Pria

Dampak Positif Masturbasi - Memang bagi yang kurang faham tentang yang satu ini (Masturbasi atau Onani), sering orang beranggapan adalah hal yang jorok atau jelek. Tetapi disini, ada Dampak Positif Masturbasi bagi Pria. Memang Masturbasi kedengarannya hal yang rumit, dibilang punya nafsu gedelah, gampang merangsanglah atau dan sebagainya. Nah, mari kita lihat Dampak Positif Masturbasi Atau Onani Bagi Pria. Lihat selengkapnya di blog Rudi Pakenton.

Yang dimaksud masturbasi yang sehat adalah bahwa prakteknya tidak berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari, misal pekerjaan, hubungan dengan pasangan, dan lain sebagainya.

Masturbasi yang sehat juga tidak mengganggu kondisi mental seseorang hingga menyebabkan kecanduan atau gangguan seksual lainnya.

1. Menyegarkan air mani
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa ejakulasi dapat membantu menjaga kualitas sperma karena dapat mengganti sperma yang lama dengan yang lebih segar. Hal ini baik untuk meningkatkan kesuburan pria.

2. Mengurangi stres
Masturbasi hanyalah simulasi seks, sehingga dapat pula memberikan manfaat yang sama seperti seks yaitu salah satunya mengurangi stres.

Dengan melakukan masturbasi, hormon dopamin dan oksitosin terbentuk, sehingga dapat meningkatkan suasana hati dan membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak.

3. Mencegah penyakit menular seksual (PMS)
Salah satu dampak positif dari masturbasi adalah mendapatkan kepuasan yang hampir sama dengan seks, tetapi tidak memiliki risiko yang sama terhadap tertularnya PMS yang menyebar melalui hubungan seks. Sehingga masturbasi seringkali disebut-sebut sebagai praktik seksual yang paling aman.

4. Mengurangi kemungkinan kanker prostat
Sebuah studi yang dilakukan tahun 2003 di Australia menemukan bahwa pria yang mengalami ejakulasi lebih dari lima kali dalam seminggu memiliki risiko yang lebih rendah terhadap kanker prostat. Masturbasi bekerja dengan membilas sistem reproduksi pria dan mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

5. Sarana latihan untuk seks yang sesungguhnya
Banyak orang yang salah beranggapan bahwa masturbasi dikaitkan dengan orang-orang yang menginginkan seks tetapi tidak bisa memiliki pasangan. Tetapi kebanyakan orang melakukan masturbasi dengan tujuan agar dapat bertahan lebih lama di tempat tidur.

Jadi, asalkan Onani tidak membuat rusak kehidupan, mental, pekerjaan dan kepribadian, saya rasa tidak apa-apa asalkan tidak setiap hari saja. Hhehhe Untuk tinjauan dari sisi agama, saya kurang faham. Jadi bisa ditanyakan kepada yang lebih faham agama.

Nah, sekian untuk artikel hari ini Dampak Positif Masturbasi Atau Onani Bagi Pria, semoga bermanfaat. Terimakasih . . .

sumber : disini