Informasi Terakhir Tentang Server BBM BlackBerry Down

Informasi terakhir Server BBM Down - Setelah pada pukul 11.00 sampai artikel ini diterbitkan, layanan BlackBerry Messangger belum juga bisa pulih. Dengan adanya gangguan ini pihak RIM meminta maaf kepada semua pengguna BBM. Informasi terkini, tidak hanya Indonesia yang mengalami gangguan tetapi para pengguna BBM di Asia Pasific pun demikian.


Dikatakan oleh PR Manager RIM Indonesia Yolanda Nainggolan, pihaknya belum tahu sampai kapan layanan ini normal kembali.

"Kita belum tahu kapan kembali normal. Saat ini tim kami sedang mengeceknya. Bila sudah ada perkembangan terbaru akan segera kami beritahu," jelasnya, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).

Macetnya layanan BlackBerry Messangger ini juga ramai diperbincangkan di Twitter. Sederet tweet 'BBM error' memenuhi timeline. Bahkan juga banyak yang menanyakan langsung kepada akun resmi operator.

"Mohon maaf saat ini ada proses pemeliharaan sistem dari RIM sehingga BBM dan beberapa features terganggu. Coba kembali setelah 5 jam ke depan. Terima Kasih," jawab tweet akun customer Indosat, @Indosatcare.

Sementara itu hal serupa juga dikatakan oleh VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk. Menurutya, gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM.

"Gangguan terjadi pada semua pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya tanpa menyebutkan kapan masalahnya akan berakhir.

Terimakasih telah hadir di Rudipakenton blognya semua informasi terbaru dan juga biodata artis Indonesia. Terimakasih pula telah membaca BBM error, lihat juga sumber aslinya, sekian dan terimakasih.

sumber : DetikInet